Kamis, 02 Februari 2012

Cara Mengatasi Virus Trojan

Beberapa hari yang lalu rekan kerja ane mendapati masalah pada komputernya, kronologisnya: seperti biasa dia menyalakan komputer untuk aktivitas kerjanya dan selalu dimulai dengan men-scan komputernya dan apa yang terjadi? setelah antivirus (Avast) mendeteksi adanya virus dalam komputer tiba-tiba wallpaper hilang dan icon-icon / shortcut yang menghiasi desktop juga lenyap! karena terjadi kepanikan, dia me-restart komputernya namun tetap saja windows tidak menampakan wallpaper dan icon / shortcut yang biasa muncul di komputernya?? kemudian dia memanggil ane dan bertanya apa yang terjadi? Setelah ane mengintrogasi si komputer juga didapati semua Data di drive D kosong begitu juga pada system C juga kosong disamping itu juga muncul pesan error yang menyatakan bahwa "Drive Lost Data" (Fake Message Error). Tidak sampai disitu saja, program-program di "all program" juga lenyap dengan sempurna alias "empty". Apa yang terjadi??

Karena ane juga tidak pernah menemui kejadian tersebut di kehidupan ane, maka hal yang pertama ane lakukan adalah mencarinya di internet (Learnin By Googling) dan "Viola!" rupanya komputer tersebut telah menjadi medan perang Kuda Troya A.K.A Trojan Horse. Wew!! Kasus pertama ane dengan Trojan Horse. Mungkin juga yang pertama bagi Agan?

Bagi Agan-agan yang mengalami hal yang serupa di atas / ciri-ciri komputer diserang oleh Virus Trojan Horse? Agan jangan panik atau takut data Agan hilang di drive-drive data keanengan Agan karena Virus Trojan Horse hanya menyembunyikan / Hidden Data Agan. kalau tidak percaya Agan bisa klik kanan pada drive Agan dan pilih properties! Viola, Disk Usage masih ada membuktikan bahwa Data / System Agan masih belum meninggalkan komputer Agan

Kemudian bagaimana cara menghapus Virus Trojan Horse / Kuda Troya ini? atau Antivirus apa yang bisa menghilangkan virus Trojan Horse ini? Baiklah terima kasih sebelumnya telah membaca artikel ini sampai detik ini berikut bagaimana ane bisa mengusir / menghilangkan / menghapus virus trojan ini dari komputer rekan kerja ane. Caranya adalah dengan Combofix, apa itu Combofix? Combofix adalah Freeware yang berguna untuk memperbaiki system dengan menghilangkan aktivitas-aktivitas di dalam komputer yang mencurigakan, bahaya atau merusak system komputer Agan dan memang Freeware ini benar-benar membantu khususnya apabila Agan mendapati Virus Trojan Horse menghampiri komputer Agan

Setelah Agan menjalankan program ini nanti akan keluar satu persatu apa saja yang lenyap dari komputer Agan yang memang sengaja di Hidden oleh Virus Trojan tersebut. Untuk download Freeware Combofix :

Klik di sini untuk mendownload Freeware Combofix


Dari : http://hapehatelo.blogspot.com/2012/01/cara-menghapus-virus-trojan-2012.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar